‘Obrolan Taktis Bisnis Bali Global Creative Technology’, Gita Wirjawan: Bali Tak Perlu Khawatirkan “Sepuluh Bali Baru”


3 min read
‘Obrolan Taktis Bisnis Bali Global Creative Technology’, Gita Wirjawan: Bali Tak Perlu Khawatirkan “Sepuluh Bali Baru”

(Baliekbis.com),Bali tak perlu khawatir dengan kebijakan pemerintah di bidang pariwisata mengembangkan sepuluh “Bali Baru”. Sebab adanya “Bali Bali” yang lain itu tak akan menyurutkan kunjungan wisatawan ke Bali.

“Saya justru yakin adanya sepuluh Bali Baru itu akan memberi dampak positif bagi pariwisata Bali. Bali Baru itu bahkan akan mengangkat branding Bali sehingga menjadi makin terkenal,” ujar Founder Grup Ancora yang juga mantan Menteri Perdagangan
Gita Wirjawan saat berbicara pada acara
“Obrolan Taktis Bisnis Bali” dengan tema “Bagaimana Menghadapi Global Creative Technology di 2020, Khususnya Wilayah Bali dan Sekitarnya”, Jumat (13/12/2019) sore di Kuta.

Acara yang dihadiri ratusan peserta dari kalangan pebisnis offline dan online Bali, pelaku tourism industry, blogger, vlogger, influencer, manajer, marketing, entrepreneur muda yang ada di Bali dan sekitarnya itu juga dirangkai dengan softlaunch “Idcash & Viralmu”.

Dalam acara ini hadir pembicara yakni Gita Wirjawan yang membawakan topik ‘Landscape & Positioning Bali 2020 sebagai Destinasi Tourism Tanpa Batas’ dan Royeke Ustadiyanto selaku CEO & Founder iPaymu dengan topik ‘Go VIRAL! -Easy, Cheap Profit & Seamless Marketing’ serta I Made Ramia Adnyana selaku Vice Chairman Cemtral Board IHGMA sebagai moderator.

Menurut Gita Wirjawan, peluang Indonesia mendatangkan wisatawan dalam jumlah besar sangat tinggi. Mantan Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) ini melihat daya tarik Indonesia sangat besar dan tak kalah dari negara lain.

Gita mencontohkan, Thailand bisa mendatangkan 40 juta wisatawan mancanegara padahal penduduknya lebih sedikit. Demikian pula Malaysia dan Vietnam, Perancis yang turisnya sampai 90 juta serta Spanyol yang bisa mendatangkan turis 85 juta. Indonesia sendiri baru sekitar 15 juta wisman.

Salah satu kunci untuk meningkatkan kunjungan adalah bagaimana perlu ditumbuhkan kepekaan terhadap lingkungan.
Jadi bagi Bali sendiri, peluangnya sangat besar. Namun Gita mengingatkan dengan sekitar 6 juta wisman saat ini, Bali mengalami kemacetan. Jadi ini harus dipikirkan ke depannya ketika wisatawan lebih banyak lagi ke Bali dan Indonesia.

Sebab prediksi Gita yang juga dikenal sebagai bankir investasi ini, pada 2045 nanti akan ada 150 juta wisman ke negeri ini. Untuk menuju ke arah itu, pemerintah sebenarnya sudah membangun infrastruktur yang menyerap anggaran sangat besar.

Menyinggung era digitalisasi saat ini, Gita Wirjawan mengakui perkembangannya yang sangat pesat. Bahkan
dengan digitalisasi ini banyak perusahaan besar yang dulu berjaya kini jadi kecil, digantikan yang baru.
Lahirnya generasi muda, generasi milenial dan generasi Z membawa perubahan besar dengan gaya hidupnya yang sangat beda dibandingkan generasi sebelumnya.

Ustadiyanto selaku CEO & Founder iPaymu mengatakan iPaymu Super Payment merupakan Payment Gateway hasil karya anak bangsa berbasis di Bali sangat memperhatikan pergerakan ekonomi digital yang terjadi di Bali.

Oleh karena itu iPaymu mengajak semua golongan yang ingin mengembangkan bisnis untuk meng-update ilmu dengan memberikan informasi dan cara kepada para tamu undangan, bagaimana menghadapi Global Creative Technology di 2020, khususnya wilayah Bali dan sekitarnya.

iPaymu sebagai Payment as a Service sangat serius membantu para pelaku bisnis untuk berkembang dengan terus berinovasi membangun platform yang bisa menjadi solusi teknologi sistem pembayaran bisnis digital.

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya viralmu dan idcash. Viralmu.id merupakan platform Viral yang digunakan untuk memviralkan; ticket, café, restaurant, hotel, spa, toko, perusahaan, webstore dll. Viralmu.id hadir untuk memudahkan pelaku bisnis untuk menerima dan mengelola referensi pelanggan. Mulai dari setup campaign hingga membayar komisi.

Ditambahkan engan memanfaatkan viralmu, pelaku bisnis bisa meraih kepercayaan calon pelanggan mereka, karena 83% konsumen mempercayai sesuatu yang mereka dengar dari orang yang mereka kenal dan 4 kali lebih mungkin melakukan pembelian sesuatu yang direkomendasikan oleh seorang teman.

ldcash adalah prepaid debit card GPN yang dapat dipergunakan untuk bertransaksi debit di seluruh merchant Indonesia. Dilengkapi dengan aplikasi mobile berbasis Android dan iOS yang dipergunakan untuk memudahkan pengguna dalam pengelolaan kartu idcash. Yang tentunya akan mempermudah para wisatawan mancanegara untuk melakukan transaksi


Instant VA (Virtual Account) iPaymu!
Previous article

Instant VA (Virtual Account) iPaymu!

Hai Mitra Bisnis iPaymu! Perkembangan teknologi juga membawa banyak pengaruh dalam segala aspek kehidupan seperti salah satunya kemudahan dalam bidang ekonomi. Kita tidak lagi mengalami


GO TOP

🎉 You've successfully subscribed to Blog Viralmu.id!
OK